Rabu, 11 Juli 2012

Sawarna The Hidden Pradise

Pada tanggal 25-27 Mei 2012 saya beserta rombongan melakukan perjalanan ke sebuah Desa yang berada di Provinsi Banten yaitu Desa Sawarna yang konon memiliki keindahan Pantai yang indah. Dengan rasa penasaran dan rasa tak sabar setelah banyak racun yang masuk akan keindahan Desa Sawarna yang saya dapet di internet (Racun Paling Ganas) dan teman-teman yang pernah ke sana. Untuk menuju ke sana ada dua jalur yang bisa di lalui :
1. Jalur Jakarta - Ciawi - Sukabumi - Pelabuhan Ratu - Sawarna.
2. Jalur Jakarta - Banten - Bayah - Sawarana.
Saya beserta rombongan berangkat melalui jalur I. Akhirnya setelah menikmatin perjalanan yang cukup lama&melelahkan pada pukul 03.30 WIB di desa sawarna, kita pun langsung menuju penginapan yang sudah kita pesan sebelumnya "Home Stay Widi".


Tak sabar dengan keindahan Desa Sawarna saya pun langsung pergi membawa kamera dan menuju ke panatai terdekat  yaitu pantai "Ciantir". Sebelumnya saya kira di sana saya bisa melihat dan mengambil gambar Sunrise akan tetapi tidak bisa karena terhalang oleh sebuah bukit. Akan tetapi jalan-jalan di pagi itu tidak sia-sia juga karena saya bisa menikmatin suasana pantai dengan udara pagi hari yang sejuk serta saya juga bisa mengabadikan momen yang indah, sebagai berikut :



Siang hari sekitar pukul 09.30 setelah istirahat,makan dan bersih-bersih, Saya beserta rombongan pun di melanjutkan perjalanan ke Goa lalay. dalam perjalanan pun kami bisa menikmati-nya karena desa ini merupakan desa yang masih asri dan bersih. Sawah yang menghijau dan sungai yang bersih yang kami lewati sebelum kami menuju Goa Lalay.




Pada sore hari sekitar pukul 15.30 kami pun meluncur untuk menelusuri pantai ciantir menuju ke pantai tanjung layar untuk melihat Sunset di sana. suasana pantai yang bersih serta pantai yang bersetruktur batuan karang yang indah pun kami lewati.






Keesokan harinya kami pun berencana untuk mengejar Sunrise di Lagon Pari, dikarenakan kita kesiangan maka kita tidak bisa melihat full keindahan Sunrise di sana, tapi rasa kekecewaan kami pun terobati dengan keindahan yang di suguhkan oleh pantai lagon pari yang kami susuri.





Sekian kisah perjalanan Saya di sawarna. Desa ini memang indah dan mudah-mudahan alam Indonesia ini bisa lestari terus dan terus sampai anak cucu kita, amin....


Info Penginapan :
Wisma Widi (Home Stay) - 081911282912

Tidak ada komentar:

Posting Komentar