Rabu, 11 Juli 2012

Pulau Semak Daun Yang Damai

Berawal dari keinginan untuk menjelajahi seluruh keindahan Bangsa Indonesia ini. Saya memutuskan untuk melakukan trip ke Pulau Semak Daun yang berada dalam gugusan Ke-Pulau Seribu pada tanggal 7-8 Juli 2012. Akhirnya dengan modal browsing dan nekat saya membuat thread ajakan di Forum Travel Domestik www.kaskus.co.id . Singkatnya dari forum tersebut saya mendapat 12 orang teman untuk berangkat ke sana. Dari hasil browsing itu saya mendapatkan petunjuk route perjalanan : Pelabuhan Angke - P.Pramuka - P.Semak Daun.

Pulau Semak Daun

Pada tanggal 7 Juli 2012 akhirnya kita berkumpul di Pelabuhan Muara Angke  pada pukul 06.00 dengan Meeting Point di Pom Bensin Pelabuhan Muara Angke. Kapal Menuju P.Pramuka berangkat pada pukul 07.00 - 08.00. Kami pada waktu itu berangkat dari Pelabuhan Angke - P.Pramuka pada pukul 08.00 dikarenakan 12 orang temen tadi baru kumpul semua pada pukul 07.30 (perasaan was-was pada saat itu dikarenakan takut tidak kebagian kapal, soalnya dari info di internet kapal berangkat pada pukul 07.00).

Dermaga P.Pramuka

Akhirnya kami tiba di P.Pramuka pada pukul 11.00. jam tersebut di luar estimasi kami karena kapal yang kami tumpangi itu sebelumnya mengantarkan penumpang dahulu ke P.Tidung. Dari Pelabuhan Angke ada dua jenis kapal :
1. Krapu (Angke - P.Pramuka)  - dikelola oleh suwasta dan di modali pemerintah
2. KM.Pribadi (Angke - P.Untung Jawa - P.Tidung - P.Pramuka - P.Panggang)- di kelola oleh pribadi rata-rata pemiliknya orang kepulauan seribu

Tiba Di Pulau Pramuka

Setibanya di P.Pramuka kami langsung mencari tempat makan, karena perjalanan di kapal yang cukup lama&goncangan yang kencang membuat kami semua lapar.he..he... Dari dermaga P.Pramuka tidak jauh ada rumah makan Padang yang kata kami lumayan enak dan murah.

Makan di RM. Padang P.Pramuka

Setelah kita makan kita lanjutkan sholat djuhur terlebih dahulu dan istirahat sejenak sebelum kita meluncur ke P.Semak Daun. Setelah semuanya siap kita langsung menuju ke pulau semak daun dengan ber- snorkeling  terlebih dahulu. di antar oleh Pak Paul (Ojeg Antar Pulau) dengan kapalnya yang super cepat 100m/jam
Ha..Ha...Sumpah perahu ini lelet banget...

Pak Paul Sang Ojeg Antar Pulau

Setelah kita puas snorkeling kita lanjutkan menuju tujuan utama kita yaitu P.Semak Daun. Tapi yang lucu : pas kita dah jauh meninggalkan spot snorkeling di sana kita lupa kalau anggota kita kurang satu orang yaitu Mr.Niko...Ha..Ha..Pas kita itung ternyata benar dia yang ketinggalan dan lucunya dia gak sadar kalau dia dah ketinggalna rombongan...

Tar lagi deh di lanjutin ceritanya kapan-kapan..He..He...Pokonya banyak cerita yang menarik di sana...
Pokonya P.Semak daun adalah salah satu pulau yang indah untuk di kunjungi&dijadikan tempat camping serta untuk menghilangkan rasa stress penat dll. Serta biaya-nya lebih murah untuk membeli segala kenikmatan di sana.